LDKS-23-Andalan-1536x864

MTsN 1 Sidoarjo Bentuk Karakter Siswa Melalui Kegiatan LDKS

Kabupaten Sidoarjo (MTsN 1) – Beragam kegiatan dikembangkan untuk menggali potensi dari peserta didik MTsN 1 Sidoarjo khususnya kelas 7. Salah satunya dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang dilaksanakan selama dua hari di hotel New Start Trawas Mojokerto pada 24-25 Juli. LDKS diikuti oleh seluruh peserta didik jenjang kelas 7 yang didampingi oleh seluruh wali kelasnya beserta OSIM pendamping pada masing-masing kelas.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan tolak ukur pada peningkatan sumber daya peserta didik untuk mendalami dan memahami konsep atau dasar berorganisasi dan bersosialisasi. Kegiatan ini bertujuan untuk memahami kepemimpinan serta membentuk kepribadian Islami peserta didik agar dapat menjadi generasi hebat dan bertanggung jawab.

Kegiatan ini dikemas dengan menyenangkan yang membangun chemistry antara peserta didik dan juga wali kelas. Tidak hanya itu, peserta didik diberikan materi kepemimpinan dengan harapan seluruh peserta didik mampu memanajemen dirinya dengan baik. Selain itu, materi tentang problem solving turut dihadirkan dalam kegiatan tersebut untuk menunjang proses perkembangan peserta didik menjadi generasi islam modern yang hebat, berintelektual dan bertanggung jawab.

Achmad Saifullah selaku kepala madrasah mengungkapkan bahwa LDKS ini suatu pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill peserta didik dalam memimpin, membangun karakter pribadi agar semakin kuat serta memahami tugas dan tanggung jawab. “Kegiatan ini dipersiapkan untuk mendukung anak-anak dalam mengenal personality mereka, sehingga bermanfaat untuk menunjang bekal kehidupannya sehingga lebih disiplin ilmu, disiplin waktu dan bertanggung jawab,” imbuhnya. 

Tags: No tags

2 Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *