Rakernas 2 dr depan OK

Menuju Indonesia Emas 2045, Kementerian Agama Menggelar Rakernas Secara Daring (hari ke- 2)

MTsN 1 Sidoarjo Hadir sebagai Inspirasi – Memasuki hari kedua,  Rakernas Kemenag RI tahun 2024 berlangsung di Aula Al-Ikhlas Kemenag Sidoarjo melalui Zoom Meeting. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kab. Sidoarjo,  Kasubag TU, Kepala Seksi/Penyelenggara, Kepala Satker madrasah dan Kepala KUA kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo.

Diselenggarakannya Rakernas 2024 ini merupakan evaluasi kinerja Kementerian Agama Tahun 2023 serta merumuskan program kerja Tahun 2024. Selain itu untuk kedepannya Kemenag siap melaksanakan  transformasi dalam menghadapi segala tantangan di masa depan. Oleh karena itu transformasi yang dilakukan bukan sekedar perubahan struktural maupun prosedural, akan tetapi harus mencakup pembaharuan dalam pola pikir, budaya kerja serta penggunaan teknologi informasi. Semua itu dilakukan dalam rangka memperkuat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Adapun pokok pembahasan Rakernas 2024 pada hari kedua tentang: 1. Kontribusi Lintas Agama dalam Program Prioritas Nasional, 2. Rasionalisasi Anggaran Fungsi Agama dan Pendidikan Keagamaan, 3. Rancangan Teknokratik (RPJPN) Menuju Indonesia Emas 2045, 4. Kontribusi Fungsi Agama Pada Capaian Reformasi Birokrasi Tematik, 5. Percepatan Transformasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, dan Transformasi Layanan Keagamaan.
Pembahasan materi tersebut di atas disampaikan oleh  narasumber yang berkompeten di bidang masing-masing diantaranya oleh: Menteri Keuangan, Menteri PPN/Kepala BAPPENAS, Menteri PAN-RB, Menteri Kominfo, Ombudsman RI dan Ketua Umum PBNU.

Demikian rangkaian acara dari Rakernas 2024 yang diakhiri dengan Laporan Penyelenggaraan Rakernas 2024 oleh Sekretariat Jenderal serta Arahan dan Penutup Rakernas 2024 dalam hal ini disampaikan oleh Wakil Menteri Agama dengan pokok pembahasan,”Highlighted Issues Strategies Pembangunan Agama.” (vie’) #KementerianSemuaAgama

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *