PPDB Edit Gm tepat di depan meja Aba 24

Jelang PPDB Tahun Pelajaran 2024/2025, MTsN 1 Sidoarjo Gelar Rapat Koordinasi

MTsN 1 Sidoarjo Hadir Sebagai Inspirasi – Dalam rangka persiapan jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  Tahun Pelajaran 2024/2025  Kepala Madrasah bersama panitia melakukan rapat koordinasi (30/1) di Ruang kepala Madrasah.  Kegiatan PPDB merupakan kegiatan rutin tahunan

Kepala Madrasah Achmad Saifullah memimpin rapat persiapan koordinasi hari ini. Pada rapat koordinasi tersebut, Ia menyampaikan bahwa,”Penyelenggaraan PPDB tahun pelajaran 2024/2025 harus tetap mengacu pada Juknis yang sudah ada.”

Menurut mekanisme pendaftaran PPDB bahwa untuk tahun ini MTsN 1 Sidoarjo membuka dua Jalur, yaitu Jalur Prestasi  (Akademik, Non Akademik,  Tahfidz dan Diniyah),  dan Jalur Reguler. Pendaftaran peserta didik baru Tahun Pelajaran 2024/2025 dibuka mulai tanggal 5-10 Februari 2024 secara online.

Persyaratan antara Jalur prestasi dan jalur reguler adalah melalui tes baca tulis Al qur’an dan tes skill. Untuk tes skill jalur prestasi disesuaikan dengan skill yang dipilih oleh  peserta. Sementara itu tes skill untuk jalur reguler yaitu, tes tulis akademik meliputi tes Bahasa. Indonesia, IPA, dan Matematika.

Semua persyaratan dan kelengkapan administrasi maupun alur pendaftaran (online) dapat diakses di laman web madrasah, www.mtsn1sidoarjo.sch.id sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh panitia. Demikian juga pengumuman hasil seleksi dapat diakses pada  laman yang sama.

Sebagai tambahan bagi peserta yang akan mengikuti tes akademik dilakukan di MTsN 1 Sidoarjo sesuai dengan jadwal yang ditentukan, dengan menggunakan HP masing-masing peserta.

Madrasah berharap dengan adanya seleksi PPDB tahun ini, semoga mendapatkan peserta didik yang berkualitas, dengan tetap mengedepankan karakter akhlakul karimah. (Vie’) #KementerianSemuaAgama

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *