Home Blog Kegiatan Sekolah MTSN 1 Sidoarjo Kembali Menorehkan Prestasi Yang Membanggakan

Kegiatan Sekolah

Rabu, 13 Maret 2019

MTSN 1 Sidoarjo kembali menorehkan prestasi yang membanggakan

Kab. Sidoarjo (MTsN 1) – Hari Senin, (8/10) adalah hari istimewa bagi warga Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN 1) Sidoarjo. Hal ini dikarenakan ada beberapa siswa yang berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan madrasah. Usai melaksanakan apel pagi, kepala madrasah, Achmad Saifullah menyerahkan beberapa penghargaan kepada para siswa yang berhasil membawa kemenangan untuk madrasahnya.

Prestasi yang berhasil diraih oleh para siswa-siswi MTsN 1 Sidoarjo, antara lain:

  1. Juara III, lomba ‘Story Telling’ dalam ajang Jatim English Kompetition (JEC) Tingkat SMP/MTs, di UINSA 2018. (a.n. Muhammad Haikal Fikri Al Azhari, kelas VIII-A, Sabtu, 22 September 2018).
  2. Juara Harapan II, lomba ‘Story Telling’ dalam ajang Jatim English Kompetition (JEC) Tingkat SMP/MTs, di UINSA 2018. (a.n. Mutiara Manik Amalia, kelas VII-J, Sabtu, 22 September 2018).
  3. Juara III, lomba Kaligrafi pada event ‘IGYS Fest.’ (Ikatan Guk dan Yuk Sidoarjo) Tingkat SMP/SMA se-Kabupaten Sidoarjo. (a.n. Aqila Ramadhani, kelas IX-I, Minggu, 30 September 2018).
  4. Juara I, lomba ‘Khitobah’  (Pidato Bahasa Arab) Tingkat SMP/MTs sederajat se-Jatim pada event Festival Araby yang diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINSA 2018. (a.n. Erika Dira Rojwa, kelas IX-A, Sabtu, 6 Oktober 2018).
  5. Juara III, lomba ‘Khitobah’  (Pidato Bahasa Arab) Tingkat SMP/MTs sederajat se-Jatim pada event Festival Araby yang diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINSA 2018. (a.n. Fitri Sagita Putri, kelas VIII-B, Sabtu, 6 Oktober 2018).

Menurut Achmad Saifullah, kepala madrasah mengatakan bahwa kemenangan ini tentu membuat kebanggaan yang luar biasa karena dalam beberapa bulan ini siswa-siswi MTsN 1 Sidoarjo selalu berhasil meraih prestasi setiap mengikuti kejuaraan di tingkat Jawa Timur. Dan hari ini, khususnya Khitobah, MTsN 1 Sidoarjo yang nota bene sebagai madrasah negeri ternyata mampu bersaing dengan madrasah-madrasah yang berada dalam naungan pondok pesantren yang concern dengan pembelajaran bahasa Arab dan lebih intensif dalam pembiasaan berbahasa Arab.

(Neng_Ima).