Adiwiyata Sekolah Pengimbasan SMPN 2 Sukodono 2 org

MTsN 1 Sidoarjo Menerima Kunjungan SMPN 2 Sukodono Sebagai Sekolah Pengimbasan Adiwiyata

MTsN 1 Sidoarjo Hadir Sebagai Inspirasi – MTsN 1 Sidoarjo menerima kunjungan dari SMPN 2 Sukodono sebagai sekolah pengimbasan Adiwiyata yang berlangsung di Auditorium Hasan Al-Basri pada Selasa (06/02). Salah satu rangkaian kegiatan ini adalah Penandatanganan MoU Adiwiyata dengan bertajuk Acara Pengimbasan dan Pembinaan Program Adiwiyata MTsN 1 Sidoarjo dengan SMPN 2 Sukodono. Kegiatan ini dikomandoi oleh Dian Safitri selaku ketua Tim Adiwiyata MTsN 1 dan Ikhsan selaku ketua Tim Adiwiyata SMPN 2 Sukodono.

Dalam sambutannya Achmad Saifullah selaku kepala madrasah menyampaikan bahwa madrasah adalah salah satu media untuk mendapatkan pendidikan lingkungan hidup yang mampu memberikan pengaruh positif terhadap perubahan kesadaran dan perilaku masyarakat dalam melakukan tindakan yang menguntungkan atau berpihak pada lingkungan hidup dan masyarakat luas serta untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang lingkungan hidup kepada peserta didik dan masyarakat.

Hal ini sejalan juga dengan apa yang disampaikan oleh Qodim selaku kepala SMPN 2 Sukodono bahwa program Adiwiyata diharapkan mampu mendorong dan membentuk sekolah-sekolah wilayah Sidoarjo khususnya untuk turut melaksanakan upaya pemerintah menuju pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan untuk  kepentingan generasi saat ini hingga yang akan datang secara masif.

Secara keseluruhan, kebersihan dan keasrian madrasah adalah tanggung jawab bersama dari setiap warga madrasah. Selain tenaga pendidik dan peserta didik, pemeliharaan dan perwujudan lingkungan madrasah yang bersih, sehat dan asri tidak lepas dari peran orang tua, lembaga swadaya masyarakat maupun pemerintah. Hal inilah yang dapat mendukung terlahirnya peserta didik yang cerdas, berprestasi, berwawasan lingkungan global serta mampu menerapkan sikap cinta dan peduli lingkungan baik di lingkungan madrasah maupun masyarakat. (Senja) #KementerianSemuaAgama

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *