Home Blog Kegiatan Sekolah Inovasi Peningkatan Mutu Pendidikan Di MTsN 1 Sidoarjo

Kegiatan Sekolah

Jumat, 16 Agustus 2019

Inovasi Peningkatan Mutu Pendidikan di MTsN 1 Sidoarjo

Kab. Sidoarjo (MTsN 1) – MTsN 1 Sidoarjo telah menyelenggarakan inovasi kegiatan workshop dengan tema ‘Membangun Karakter Pendidik dan Tenaga Kependidikan Melalui Super Team dan Super Teacher’ yang dilaksanakan di aula mini Masjid At-Tarbiyah MTsN 1 Sidoarjo, Jumat (16/8). Kegiatan yang bekerja sama dengan Nafik Palil selaku Owner The Naff Education, Trainer dan Motivator dari The Naff Management melibatkan seluruh guru dan karyawan.

Mengawal acara yang berlangsung, Achmad Saifullah selaku kepala MTsN 1 Sidoarjo dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi sekaligus ucapan terima kasih atas semangat bapak/ibu guru yang bersedia mengikuti kegiatan workshop ini dengan harapan peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan madrasah dapat menjadikan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan di Era Revolusi Industri 4.0 serta kegiatan ini akan berlangsung setiap satu bulan sekali selama beberapa bulan ke depan.

Di awal kegiatan workshop kali ini, Mr. Naff begitu sapaan dari Nafik Palil, mengatur posisi duduk peserta workshop dengan membentuk kelompok. Dilanjutkan dengan mengenalkan materi tentang empat model pembelajaran era 4.0 yang terdiri dari (1) Brainstorming; (2) Project Based; (3) Drilling; dan (4) Evaluation. Setiap peserta workshop wajib mengikuti instruksi yang diberikan oleh pendiri Lembaga Pendidikan The Naff (Nafik Palil) yang dapat diterapkan untuk pembelajaran peserta didik. Sehingga, pembelajaran akan terasa menyenangkan, berkarakter dan sistemik serta mudah dipahami oleh peserta didik. Karena pembelajaran terhadap anak harus dipaksa, maka anak akan bisa untuk terbiasa dan menjadi budaya. Tidak hanya itu, Mr. Naff juga memberikan motivasi untuk melahirkan pendidikan yang bermutu sesuai dengan visi MTsN 1 Sidoarjo “Terwujudnya peserta didik yang beriman, berakhlak mulia, berilmu, kreatif, berprestasi dan berwawasan lingkungan”. (zet)