Meraih Juara Umum, MTsN 1 Sidoarjo Dalam Ajang Porseni SMP/MTs Kabupaten Sidoarjo Tahun 2021

Kab. Sidoarjo (MTsN 1) – Madrasah tidak lagi dipandang sebelah mata oleh sekolah lain. Hal ini dibuktikan dengan Prestasi yang membanggakan telah ditorehkan oleh kontingen dari MTsN 1 Sidoarjo dalam ajang Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) jenjang SMP/MTs Kabupaten Sidoarjo tahun 2021 dengan predikat Juara Umum.

Porseni dilaksanakan pada tanggal 21 Nopember s.d 28 Nopember 2021.  Dari 14 cabang olah raga dan seni yang dipertandingkan, kontingen MTsN 1 Sidoarjo meraih 8 kemenangan. Adapun cabang olah raga dan seni yang dipertandingkan adalah Bulutangkis, Tenis Meja, Futsal, Gobak Sodor, Pencak Silat, Catur, Banjari, Baca Puisi, Seni Gambar, Kaligrafi, MTQ, Tari Kreasi, Desain Batik, dan Ansambel.

Berikut perolehan juara yang telah diraih oleh kontingen MTsN 1 Sidoarjo:

  1. Bulu tangkis ( Juara 2): Rafli Kurnia Abdi (9H)
  2. Tenis meja (Juara 2): M. Fikri Dwi Cahyo (8H)
  3. Pencak Silat (Juara 3): Rameyza Ramadhani (8H)
  4. Baca Puisi (Juara 3): Aprillia Egi Rusdiana (8F)
  5. Seni Gambar (Juara 1): M. Aiffu Madani (7F)
  6. MTQ putra (uara 1): M. Faza Musyaffa Al Azizi (9J)
  7. MTQ putri (Juara 3): Natasya Dwi Aprilia (9D)
  8. Banjari (tim, Juara 2 ): Ramzy Achmad Syach Ulbay, Muhammad Shofi Ansori, Mayqi Elang P.G, Arya Sutha Wibawa, Tita Alifia F, Muhammad Ali Mashudi, Ailla Fahimaturiskiya, Natasya Dwi A, Rahmaniar Aulia Ilmi, Salsabila Wahdaniyah.

Kepala madrasah, Achmad Saifulah mengatakan bahwa,”Ketika madrasah mampu bersaing dengan sekolah lain, maka hal itulah yang akan membawa siswa untuk memiliki prestasi gemilang.” Dalam kesempatan tersebut beliau juga memberikan apresiasi kepada siswa-siswi yang telah membawa harum nama madrasah agar lebih termotivasi. Tak lupa beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Bpk/Ibu guru yang telah mengantar siswa-siswi madrasah hingga mereka meraih kemenangan. Madrasah hebat bermartabat. (vie)