Belajar Disiplin Melalui Ekstrakurikuler Paskibra

Kab. Sidoarjo (MTsN 1) – Ekstrakurikuler Paskibra “Denbrasda” MTsN 1 Sidoarjo adalah salah satu bentuk kegiatan Ekskul yang dipersiapkan khusus untuk Pasukan Pengibar Bendera selain itu juga untuk mengembangkan bakat dan kemampuan siswa. Derap langkah siswa-siswi  madrasah saat beraksi memang patut diapresiasi, bagaimana tidak mereka selalu berlatih dengan tertib mengikuti komando dari komandan pelatihnya. Seorang Galang Nufiek, siswa kelas 9 yang menjadi komandan dalam mendampingi siswa-siswi madrasah pada saat berlatih Paskibra.

Teriakan yang lantang membuat mereka selalu sigap dalam mengikuti latihan tersebut. Ekstrakurikuler satu ini memang keren, apalagi aksi mereka selalu tampil dalam setiap event tertentu di madrasah, seperti event penting dalam setiap upacara bendera dan peringatan hari besar. Pakaian yang membalut tubuh mereka berkesan gagah membuat mereka semakin berwibawa.

“Tak mudah memang masuk dalam ekstrakurikuler Paskibra ini, dan salah satunya syarat adalah mereka yang memiliki kelebihan di bidang baris berbaris.” Ungkap Ida Puspitorini selaku Waka Kesiswaan.  

Disamping itu mereka harus memiliki kedisiplinan yang tinggi untuk menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab. Dengan mengikuti Ekskul paskibra siswa-siswi madrasah juga belajar untuk mampu menjaga kekompakan, belajar untuk menghargai dan menghormati orang yang lebih tua dari mereka. (Vie/Nz)